fbpx

Jurus Kedua: Blogging

Step kedua adalah tentang blogging.

Disini kita akan bersenang-senang. Karena kita akan membuat website tentang diri kita sendiri, tentang informasi penting dan LBO.

Google adalah alat untuk memecahkan setiap masalah orang. Maksudnya, setiap ada masalah, orang akan bertanya ke google. Misalnya: cara membuat ketupat, cara menghilangkan noda, tempat makan kekinian, lowongan pekerjaan, dan sebagainya.

Tugas kita sebagai blogger adalah membuat solusi dari semua masalah tersebut, yaitu dengan memberikan informasi yang ada di depan mata kita.

Misal kita liat brosur lowongan pekerjaan, lalu kita foto brosur tersebut, kemudian kita posting di blog kita dengan judul “Lowongan pekerjaan GRAB di Purwokerto”, intinya ada judul dan judul harus informatif.

Atau kita lagi makan soto enak, langsung foto, upload dari handphone kita ke wordpress kita, kemudian dikasih judul “Tempat makan soto Betawi enak di Surabaya, alamatnya di ….”.

Tekniknya sederhana, membuat web yang sesuai passion, tujuannya mendatangkan trafik ke website kita, dan kuncinya ada di BANNER.

Iya betul, setelah trafik datang, kemudian kita tangkap dengan banner yang mengelilingi website kita, banner tersebut adalah tempat kita berjualan.

 

Artikel apa yang bisa dibuat?

  1. Artikel asil, gambar asli, berbentk informasi: seperti info jadwal manggung band, info restoran enak, biaya masuk sekolah, dll.
  2. Artikel klikbaik: Artikel yang lagi viral saat ini dan diberi sentuhan klikbait.
  3. Artikel google trend + google alert.
  4. Artikel LBO.

Rules: pastikan pakai foto asli buatan sendiri, untuk mempercepat index dan rank 1 google, jika mengambil foto orang lain, cantumkan sumbernya.

 

Apa yang harus dikerjakan?

Membuat 10 Artikel sehari:

  1. Artikel LBO
  2. Artikel google trend
  3. Artikel klikbait
  4. Artikel dari video youtube
  5. Artikel asli foto dan tulisan sendiri

masing-masing 2 artikel dari setiap tema diatas.

 

Nah, apabila ingin mengetahui trik-trik membuat artikel, bisa ikut sesi webinar GRATIS, klik DISINI.

 

Penulis: Berto Saksono