fbpx

7 Cara Membuat Konsumen Repeat Order agar Omset Meroket

Repeat order artinya konsumen melakukan pembelian ulang terhadap produk ditempat yang sama. Alasannya karena mereka suka dengan produk yang dijual. Dan yang kedua, tentu saja karena mereka puas dengan layanan yang diberikan.

Membuat konsumen repeat order memang sebuah tantangan tersendiri, karena ada beberapa hal yang harus konsisten dilakukan, yaitu:

1. Menciptakan program loyalty

Program ini sendiri sistemnya adalah pengumpulan poin, di mana setiap transaksi akan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan voucher atau reward seperti hadiah gratis.

2. Customer service yang ramah

Pelanggan adalah raja, begitu kata peribahasa. Raja harus dilayani, ketika pelanggan yang dilayani bagai raja, tentu mereka akan sangat senang dan kemungkinan besar repeat order pun terjadi.

3. Berikan penawaran menarik

Buatlah penawaran sekreatif mungkin, bisa melalui diskon, promo beli satu gratis satu, free gift, atau gratis ongkir.

4. Pengiriman barang tepat waktu

“kapan barangnya sampai kak?”

“2-3 hari ya say”

Jika kamu menjawab begitu. Maka kamu harus mengupayakan dalam rentang waktu tersebut produk harus sampai ke tangan pelanggan.

5. Manfaatkan user generated content (UGC)

UGC adalah konten yang didapatkan dari pelanggan, biasanya berupa testimoni yang bisa ditampilkan di toko online kamu. Testimoni positif sangat berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan.

 

Kelima cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan omset usaha

Bagaimana dengan kamu? Mana strategi yang paling efektif yang pernah kamu lakukan?